Rabu, 16 September 2015

Karangan Bebas(Bencana Alam)

karangan bebas
Bencana Alam
Belakangan ini di Bumi kita sering sekali terjadi bencana alam. Baik itu bencana alam yang tidak disebabkan oleh manusia maupun bencana alam yang disebabkan oleh manusia.
Bencana alam yang terjadi di Indonesia antara lain seperti banjir yang terjadi di beberapa daerah yang ada di Indonesia yang disebabkan oleh kelalaian manusia karena terlalu sering membuang sampah sembarangan, tetapi ada juga banjir yang tidak disebabkan oleh kelalaian manusia, yaitu adalah banjir rob atau banjir yang disebabkan karena meningkatnya volume air laut, atau banjir yang terjadi karena air laut sedang pasang, sehingga air laut masuk ke jalan dan menggenangi jalan seperti banjir yang terjadi di daerah Jakarta Utara.
Selain bencana banjir, di Indonesia juga pernah terjadi bencana yang lainnya seperti gunung meletus, meletusnya gunung merapi yang ada di Yogyakarta. Bencana gunung meletus tersebut sampai menghancurkan beberapa desa yang ada di sekitarnya serta menewaskan beberapa korban jiwa diantaranya adalah mbah Marijan yang dianggap sebagai juru kunci gunung merapi tersebut. Lalu bencana Tsunami yang terjadi di Aceh pada tahun 2004, yang juga menewaskan banyak korban jiwa, serta meratakan semua bangunan dengan tanah akibat terjangan ombak Tsunami. Lalu ada juga bencana angin putting beliung yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia.
Selain bencana yang terjadi di atas, ada juga bencana yang disebabkan oleh manusia yaitu Lumpur Lapindo yang terjadi di Sidoarjo, Jawa Timur.
Selain bencana yang ada di Indonesia, ada juga bencana yang terjadi di luar negeri, seperti bencana angin tornado yang terjadi di Amerika Serikat, lalu badai es atau salju yang terjadi di Inggris dan Amerika Serikat yang menyebabkan batalnya beberapa jadwal penerbangan Internasional, lalu ada juga bencana banji bandang yang ada di brasil, serta bencana gempa Bumi yang ada di Cili dan Turki.
Itulah beberapa bencana alam yang terjadi di berbagai dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar